l

About Me

blog ini bertujuan untuk berbagi ilmu pengetahuan tingkat SMK, dan blog ini bermanfaat untuk melatih kreatifitas dalam mengerjakan pelajaran. 

Berikut adalah beberapa tujuan membuat blog :

1. Sarana untuk meningkatkan kemampuan diri

Kemampuan diri bisa berkembang ketika kita memiliki sebuah blog, seperti kemampuan untuk menulis, kemampuan untuk memahami teknologi dan lain semacamnya. Hal ini sangat erat kaitannya dengan perkembangan diri kita. Blog bisa menjadikan kita lebih aktif untuk mengikuti perkembangan, terutama di dunia digital. Karena, seorang blogger dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan, selalu mau untuk melakukan inovasi baru.

2. Untuk menyalurkan pendapat ataupun ide

Blog memang erat kaitannya dengan konten. Artinya jika memiliki blog kita harus mau untuk belajar menulis konten, terkecuali jika menggunakan jasa atau kerjasama dengan penulis. Dari artikel  yang diterbitkan, terkadang ada semacam pendapat seorang penulis tertuang dalam konten blog mereka.

3. Memasarkan produk bisnis

Blog yang mampu muncul dan mendapatkan serp terbaik di mesin pencari berpeluang untuk mendatangkan pembaca setiap saat. Trafik dari search engine (mesin pencari) merupakan trafik yang paling berkualitas. Mengapa? Karena tertarget.
Pembaca datang berdasarkan keyword yang mereka ketik. Dengan demikian, jika kita memiliki jasa atau produk bisnis, kita bisa memasarkan produk tersebut lewat media blog yang kita kelola.
Selain dengan memasarkan produk atau jasa sendiri, media blog juga mampu menyediakan space iklan, atau menjadi publisher iklan dari berbagai penyedia jasa iklan.

4. Membangun reputasi

Konten yang ada pada blog Anda menunjukkan bagaimana jati diri Anda. Dari blog orang bisa mengenal Anda dengan mudah. Apalagi jika konten yang Anda sajikan merupakan konten yang sangat berkualitas. Pembaca bisa menjadikan blog Anda sebagai referensi.
Jika Anda menguasai sesuatu bidang, lalu Anda bagikan skill tersebut pada orang lain, maka Anda bisa dikenal sebagai seorang ahli pada bidang tersebut.
Perusahaan sekarang ini juga sering melihat profil calon pelamar lewat media online. Nah ketika mereka menemukan blog Anda. Peluang untuk diterima kerja bisa semakin mudah.

5. Ingin pintar menulis

Ada yang bilang menulis itu butuh keahlian, akan tetapi, tahukah Anda bahwa kita sudah belajar menulis sejak sekolah dasar, bahkan hingga bangku kuliah, berapa tahun itu?. Lama kan? Jadi sebenarnya Anda sudah bisa untuk  menjadi seorang penulis blog
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment